TESIS, ANTI TESIS, SINTESIS
PADA PRODUK BENG-BENG
PT MAYORA INDAH Tbk
1. Latar
belakang perusahaan
Mayora
Indah Tbk (MYOR) didirikan
17 Februari 1977 dan mulai beroperasi secara komersial pada bulan Mei
1978. Kantor pusat Mayora berlokasi di Gedung Mayora, Jl.Tomang Raya No.
21-23,Jakarta 11440 Indonesia, dan pabrik terletak di Tangerang dan Bekasi.
Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Mayora IndahTbk, yaitu PT
Unita Branindo (32,93%), PT Mayora Dhana Utama (26,14%) dan Jogi Hendra Atmadja
(25,22%).
Berdasarkan Anggaran Dasar
Perusahaan, ruang lingkup kegiatan Mayora adalah menjalankan usaha dalam
bidang industri, perdagangan serta agen/perwakilan. Saat ini, Mayora
menjalankan bidang usaha industri biskuit (Roma, Danisa, Royal Choice, Better,
Muuch Better, Slai O Lai, Sari Gandum, SariGandum Sandwich, Coffeejoy,
Chees’kress.), kembang gula (Kopiko, KIS, Tamarin dan Juizy Milk), wafer (beng beng, Astor, Roma), coklat (Choki-choki), kopi
(Torabika dan Kopiko) dan makanankesehatan (Energen) serta menjual produknya
di pasar lokal dan luar negri.
PT
Mayora Indah,Tbk berekspansi dengan cepat untuk menjadiperusahaan berbasis ASEAN,
dengan mendirikan fasilitas produksi dan kantor pemasaran di beberapa Negara Asia Tenggara.
Perseroan juga mampumempertahankan
peringkat “AA-“ dengan Outlook Stabil, dari PT.Pemeringkat Indonesia. Perusahaan ini tidak
hanya dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi makanan dan miuman olahan, tetapi
juga dikenal sebagai market leader yang sukses menghasilkan produk-produk yang menjadi pelopor
pada kategorinya masing-masing.
Beng-beng
merupakan sejenis makanan ringan yang
sudah terkenal di semua kalangan karena rasanya yang nikmat dan memiliki citra
rasa yang berbeda dengan cemilan berbahan dasar wafer lainnya. Dengan 4
kelezatan sekaligus pada setiap lapisannya sehingga pada setiap gigitan
memberikan 'sensasi' yang membuat kita ingin memakannya lagi dan lagi,
t 1. TESIS
Beng
beng mengeluarkan produk makanan dan minuman seperti, Beng Beng Peanut Butter, Beng Beng Mix, Beng Beng
Share it, Beng Beng Hazelnut, Beng Beng White
dan Beng Beng Drink
3.
2 2. ANTITESIS
Menurut
saya, produk beng beng kebanyakan produk coklat sebagian orang tidak menyukai
coklat dan saya berharap produk beng beng menguarkan varian rasa lain dan beng
beng memiliki persaing seperti produk TOP yang harganya lebih murah ketimbang
produk beng beng. beng beng juga mengluarkan kemasan baru yang kemasan tertulis
“ I love you” “ kangen mantan” “ kamu cantik”
“ latihan merindu” ”kapan ketemu” “jangan
rindu” “main hati” malaikat pujaan” “sepi tanpamu” “jangan pergi”, dan baru baru
ini beng beng juga mengeluarkan produk beng beng drink yang kedengeran yang
tidak biasa, biasa beng beng hanya makanan dan sekarang mengeluarkan minuman.
4. 3. SINTESIS
Menurut
saya, produk beng beng mengeluarkan
varian rasa yang berbeda dan dapat mengurangi penggunaan plastic yang
berlebihan dan beng beng memberikan promosi promsi sehingga produk terdahulu
lebih terkenal dan tidak kalah saing dengan produk lama.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar